Minggu, 17 Juni 2012

Angsa OKa


OK5. OK lucu. operator yang lucu. ikan yang lucu. Bahkan lagu di OK ini pun lucu.
Datang ikan pertama. Si ikan bercerita kebetulan dia merupakan vokalis band gitu. Trus dia juga mengajar di sekolah internasional yang terkenal. Saat disuruh merentangkan tangan si ikan menolak karena merasa belum mandi. Hihihi dasar vokalis. 
“kapan makan terakhir?”, “saya dari senin pagi belum makan, saya dilarang sama susternya, susternya itu lo cantik2 tapi galak”, padahal ini hari selasa, HR nya tinggi lagi jangan2 dehidrasi nih, tapi keadaan umumnya kok seger. Bisa cerita panjang lebar lagi. tibalah saatnya premed midaz masuk, fentanyl masuk. Mulai deh muntah2, keluar susu dari mulutnya. 
Mungkin yang dimaksud oleh si vokalis puasa = gak makan nasi, tapi minum susu. Kemudian sang phoenix datang, ecron mulai masuk, karena muntahnya terlalu heboh sedangkan patensi airway harus segera dicapai maka, masuklah scolin, succinilcolin sangat jarang digunakan, untunglah saya berhasil melihatnya…

Tibalah mulai induksi, trus ET, stabil. Trus operatornya pada pergi. Tinggalah aku dan operator  5. terdengar keluhan “ya kayak gini ni nasib u***l, disuruh2, dimarah2in, ditinggalin sendirian lagi”, ingin sekali kubilang ‘tenang pak, bapak gak sendirian, kan ada saya, hehehe’ setidaknya kalo ada sesuatu ada teman yang bisa diajak bingung, lalu kubilang “tenang pak kan cuman 6 bulan, sabar ya pak”
 
Akhirnya operator 3 muncul, mau nentir BGA, tentang ALI dan ARDS, kebetulan operator bedah (Phoenix) nya denger. Lalu berkata “kui kok koasnya mbok ajarin kayak gitu terlalu berat itu, nanti dia tambah kurus”, “saya juga ngajarin adek saya juga”, “nek residen gak papa, nek koas terlalu berat”. Lalu kami bertiga pun tentiran sambil bisik2 membelakangi operator sambil ngeliatin mesin *aneh banget

Tibalah mau ektubasi. Yang ada diruangan cuma operator 5 dan 4. Yang ekstub harusnya operator 3/2 soale pasien kelas. Operator 5 tak bisa membangunkan operator 3, maka sayalah yang membangunkan, “pak, pak operasinya udah selesai pak”, si bapak cuman buka mata “ya”, saya pun mengulanginya lagi. Tapi beliau tidak juga beranjak dari sofa. Cari operator 2 yang sibuk lagi benerin sirkulasi di OK sebelah. “pak mau ekstub”, jawab beliau singkat “cabut aja”, “tapi pasien kelas pak”, “gak papa cabut aja”. Gimana nih. Kalo kayak gini panggil cif/ operator 1. Operator 1 dateng trus pergi lagi. Saat ekstub pasiennya muntah-muntah lagi. Makanya kalo operasi puasa dong. Plissss. Saya kan jadi repot cari operator.

Operasi kedua. Pasang iv line, agak susah sih, pertama aku yang nyoba, masuk tapi gagal soale pembuluh darahe udah rusak coz dicublesi sebelumnya diruangan, merak yang disitu pun mencobanya juga gagal, akhirnya 3 lurah n cif berkumpul disini. Jadi rame. Akhirnya karena pada nyoba masang, trus akhirnya jadilah iv line 3 jalur *lebay.
Tiba2 telpon berbunyi. Karena operator 5 sedang sibuk maka saya menerima telpon itu. “halo dek, ada dr. p gak?”, kebetulan dr.p lagi ritual cuci tangan. “eeeee” aku bingung jawabnya. “dek bilang aja ke dokter p cakep dicariin dokter d jelek”, apaan sih, “operasinya udah mulai belum?”, “hampir lagi simulasi”, “tolong bilangin ke dokter p ya, saya mau ikut maen, saya tungguin dong”, apaan sih, orang semua udah siap kok. Ngapain nunggu…
Akhirnya operasi dimulai dengan lagu yang terdengar…
“pembalut..pembalut…pemuda bau mulut”
“pembalut..pembalut…pemuda bau mulut”
“pembalut..pembalut…pemuda bau mulut”, para operator yang kebetulan semuanya pemuda saling berpandangan dan melempar senyum, yang ini gue gak ikutan ah, balik badan sambil tertawa geli………..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar