Minggu, 17 Juni 2012

Angsa dan Visite Ajaib


One day before. Diskusi dulu bareng merak dan para phoenix. Aku agak bingung nih, yang didiskusiin. Selain operasi smua, bahannya berat banget dan jelas bukan kompetensiku juga. Udah maksain otak juga tetep gak mudeng juga. Akhirnya mata mulai jail. Mulai lirik-lirik apa ada pemandangan bagus.
Oh my god. Ada si lumba2 dan pas banget duduknya dibawah light projector, kalo capek liat bahan diskusi tinggal menurunkan pandangan dikit. Tepat didepanku ada phoenix yang parasnya seindah namanya, udah ngefans banget dari semula aku masuk stage ini. Ada juga si Gabriel yang bodinya kaya iklan susu L-men. Selain itu ada artis korea juga, yang mukanya ajaib, idolanya si angsa ve. Yang menurutku dia jauh lebih ganteng kalo pake masker, kalo bisa pake google sekalian.

Keesokkan harinya. Visite besar. Jeeeeeggggeeeerrrrr.
Ternyata visite besar dipimpin langsung oleh Prof. Kita sekelompok kaget banget, soalnya kita belum ngerjain tugas dari beliau, mana gosipnya (dari sekretarisnya, *yang kita super valid), beliau pergi ke Singapura.
Angsa “loh,,,,,?????”,para angsa kaget saling berpandangan
Angsa ve bertanya pada mo2 “pak, prof gak jadi ke Singapura??”
Mo2 “lho, emang mau ke singapura? Setauku kok enggak”
“iya, katanya”, dasar gossip palsu…
“kalo beneran mau ke singapura, sekarang gue bayarin deh tiketnya”…

Ada yang menarik dari visite hari itu. Semuanya pake bahasa inggris. Selain pembicaraan ini mungkin agak tidak kumengerti, setidaknya si ikan yang di visite juga gak mudeng. Soalnya males banget, kalo penyakit kita dibicarakan di depan kita, di siar2kan ke seluruh bangsal. Ini merupakan hal positif.

Dan yang paling mengejutkan, prof langsung turun PF, ndeketin si ikan. Tidak seperti para phoenix yang lain kalo visite, paling nanya2 trus tunjuk2 kalo gak sesuai marah2. Ya emang gak semuanya kalo kaya gitu. Tapi hari itu prof menunjukkan padaku bahwa meskipun telah memiliki title di depan dan belakang nama yang serentetan sampai kalo di tulis di kertas sampai gak muat, beliau itu tetap down to earth, selain itu juga care sama si ikan.

Sambil kupandangi prof dengan pandangan kagum. Lalu lamunan ku buyar.
“coasss, what do you think of this?”
Dag dig dug….zinggggggg….lama jawabnya, sambil pandang2an.
“pitting edema prof”
“what you think of this? Is it different cause of hypoglicemi or heart disease or liver disease?”
Angsa “????”---------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar