Senin, 28 Mei 2012

Angsa Muda di rumah Peri Gigi

Di grup ini tidak ada meraknya, so kita para angsa yang melakukan anamnesis, PF, ekstraksi, nulis konsul dan menjawab konsul. Like it.
Peralatan2nya, mahal2 pasti, bentuknya lucu2 dan tampak mengerikan. Alat standart untuk diagnostik yaitu sonde, kaca dan pinset, yg terakhir tak selalu digunakan.

Pada awalnya saya benar2 takut untuk memulai anestesi dan ekstraksi. Hari itu ada seekor ikan yang sakit gigi yang mengharuskan smua giginya dicabut. Waktu itu ada 5 gigi RB. 3.3,3.2,3.1,4.1,5.1 itu adalah gigi yang saya cabut untuk pertama kalinya. Dengan anestesi infiltrasi dibeberapa lokasi dengan darah di hanskun saya. Saya memberanikan diri untuk panen gigi.

Saya melakukan anestesi blok beberapa kali (biasanya untuk rahang bawah belakang) dan mesti ditambah infiltrasi biasanya.

Sebelum ekstraksi penting untuk mengukur tekanan darah. Hal ini berhubungan dengan jenis anestesi yang dipakai. Pehakain (bukan lidokain murni) digunakan untuk pasien non hipertensi dimana didalamnya mengandung adrenalin untuk mempercepat dan memperkuat efek lidokain. Untuk pasien hipertensi gunakan campuran lidokain dan pehakain perbandingan 1:1, konsulkan ke penyakit dalam dahulu kalo perlu. Untuk anestesi anak2 pakenya cloretil yg disemprotkan dgn jarak 15 cm agar keluar bunga es nya (??).

Yang saya paling suka di grup ini adalah menulis konsul karena saya bisa menulis surat untuk calon Teman Sejawat saya…hehehe…

Eat too much in this stage…hedon too much in this stage… love too much this stage.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar