Sabtu, 18 Juli 2015

Pekalongan City

Yang khas dari kota pekalongan adalah batiknya. Karena sudah lama tidak naik kereta api, maka kami sekeluarga putuskan jalan-jalan ke Pekalongan dengan naik kereta api Kaligung Mas. Saya, ibu, dan niken naik sepeda motor ke Stasiun poncol, kemudian ada penitipan motor bilang ke tukang parkir kalau mau titip motor sampai sore, karena kalau ga bilang nanti pulangnya dimarahi pak parkir. hihihi.

Pagi-pagi benar kami naik kereta menuju Stasiun Pekalongan, sesampainya di Pekalongan di depan stasiun ada halte bus, tinggal naik bus minta turun ke pasar Sentono.
Pusat Grosir Sentono di Pekalongan menjual berbagai macam motif batik khas pekalongan. Lumayan bisa buat koleksi. Kita bahkan dapet bedcover yang harganya murah, meski agak repot bawanya ke Semarang.

Sepulangnya dari pilih2 batik kembali ke stasiun Pekalongan dan kita ga dapat tiket pulang, hahahaha...Terdamparlah kita disitu ber menit2 hingga bantuan tiba, saya dianjurkan ke terminal bus Pekalongan. Memang paling aman kita ke terminal naik taxi aja. untung di kota pekalongan ada taxi, karena dulu waktu lost in Jepara disana ga ada taxi. Akhirnya pulang ke semarang naik Bus....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar