Sabtu, 01 Agustus 2015

Jalan ke Kudus

Sebenarnya kota ini tidak asing bagi saya, flash back sedikit...dulu saya pernah tinggal di desa Kalinyamatan Jepara, dimana desa ini lebih dekat ke Kudus dari pada ke Jepara Kota, mengingat Kudus lebih banyak hiburan. Tapi kalo mau lihat berbagai macam kerajinan, Jepara rajanya, ukiran, baja putih monel, dan batik troso....

Dulu jadi inget ke toko Ada naik ambulance, maklum ambulance adalah satu-satunya transportasi waktu itu, kepepet soalnya mau beli perlengkapan rumah tangga untuk puskesmas. di Ada terdapat pizza Paparon`s, dan disini saya baru tau kalo lasagna itu enak, hahahaha...

Saya dateng pas menjelang bulan puasa jadi di dekat Simpang Tujuh ini ada seperti pasar tiban, banyak jualan2 baju, boneka, makanan, ga ada barang antik sayangnya seperti di Ngarsopuro, Solo. Di Simpang Tujuh ada mal Kudus, kita bingung mau apa jadi makan di KFC.


Trus kita berpikir mulai cari makanan khas kota kretek ini, yaitu Lentog Tanjung, jadi dikawasan ini semua jualannya sama yaitu lentog, sejenis lontong sayur ditambah sate jadi enak. Makanan khas lainnya garang asem sari rasa, ini terkenal banget makanannya. Jangan lupa beli oleh2 jenang kudus.
Saya pernah makan soto Kerbau di depan swalayan Ada, sebenarnya agak ga tega. Saya pecinta binatang, jadi kadang ga tega makan binatang2 tertentu

Kudus Extension Mall bisa terhubung dengan pusat belanja Matahari, disini nonton murah banget, cuma 25k, trus nyobain es krim di city walk harganya juga murah2, menurutku di kota ini kulineran murah2, saya suka..  






Tidak ada komentar:

Posting Komentar