Kamis, 13 Juli 2017

Jakarta ke SEKIAN

Sebenernya ini bukan kali pertama saya ke ibu kota, tapi entah kenapa setiap kesini bawaannya saya heboh, karena menurut saya tempat ini cetarrr dan cocok buat refreshing

Rencana besok mau pulang dari Tangerang tapi kok ga seru, kita belum ke Jakarta, jadi aku bilang ke bapak pulangnya besoknya lagi aja, kita ke Jakarta dulu
akhirnya kita muter2 lagi
Bapak: ke jakarta mau lihat apa?
Ibu: aku mau lihat Kalijodo
Aku: hahaha, aku mau lihat Grand Indonesia
Tembul: ke TMII aja tapi sebelumnya ke Kota Tua dulu
...ternyata diantara kami tidak semuanya 'ndeso'

Kota Tua Jakarta
Disini rame banget, kita bisa sewa sepeda, baju nyonya2 belanda lengkap dengan tas, wig dan topi
bisa juga berfoto dengan Raden2, Sri Kandi, tokoh2 wayang, pahlawan perjuangan, dan ondel-ondel
disini banyak musium juga, kalo mau lihat2, lengkap







Grand Indonesia
Bagus sih ada temanya gitu tiap pojoknya, kamar mandinya aja bagus
dulu udah ke Mall Taman Angrek (cuman mau lihat Esketing hahaha) sekarang pengen ke Grand Indonesia








Taman Mini Indonesia Indah
Tempat ini luas banget dan kayaknya ga mungkin kalo dikelilingi sehari
Jadi untuk persingkat waktu kita naik kereta gantung aja

Karena tiap berhenti di satu rumah adat (anjungan) ada uang parkirnya, hahaha #emakemakogahrugi
Kita ke Anjungan Kalimantan buat numpang cari kamar mandi, saya tetap nunggu di pinggir kolam karena si Bayi suka banget lihat air, yang lain keliling kalimantan lihat tarian2 suku dayak (kalo ga salah)
Tiketnya murah sih cuma 20rb padahal hari libur nasional (lebaran)

 Monas dan Trans Jakarta gandeng



Saya ke anjungan Papua karena menurut saya menarik
disitu ada beberapa rumah adat, yang untuk rakyat biasa dan juga bangsawan, ada orang2an yang sedang melakukan olah raga sejenis dayung, yg merupakan bagian dari kebudayaan, ada binatang khas Papua, pakaian adat dan lagu daerah yang di putar bagus dehh (maumere) sayang waktunya ga banyak... kalo bisa keliling TMII pasti seru nih, bisa buat belajar anak bangsa dengan cara yang menyenangkan




Selain naik kereta gantung, kita bisa naik kereta monorel yang dibawah, atau kereta yang diatas
Ada juga permainan anak lengkap dengan istana ala princess
Disi Ada banyak musium, intinya mau lihat apa saja kekayaan Indonesia, ada disini
Ada kolam air luar yang ditengahnya ada miniatur kepulauan Indonesia, rencana mau naik bebek2an buat keliling kolam tapi kok terlihat pegel saat kayuh bebek2an keliling Indonesia jadi batal, hahaha
di kawasan TMII ada SnowBay, wahana wisata air kaya waterboom gitu tapi ada ombak sama (patung)ikan pausnya yang besar...
Pulangnya tak lupa beli souvenir khas TMII


Setelah puas keliling Jakarta lihat Kalijodo, Kota Tua, Grand Indonesia dan Mall2 lain yang kece banget, serta gedung2 pecakar langit trus pulang dari TMII karena saking ndesonya tiba2 pengen ke BSD city lihat ke AEON Mall yang diluarnya ada tamannya bagus dari lampu
 
Selamat Liburan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar