Senin, 24 Agustus 2015

Melihat Gunung Merapi


Gunung Merapi bisa dilihat dari gardu pandang di Ketep Pass. Lokasi Ketep Pass ada di sekitar Magelang. Dari gardu pandang nya bisa di lihat pemandangan gunung Merapi dan juga bisa melihat gunung Merbabu, gunung Sindoro, gunung Slamet dan gunung Sumbing . Kami ke sini beramai-ramai setelah acara arisan keluarga, hehehe. Sebenarnya ini bukan pertama kalinya buat saya, tapi kalau bareng suami ya ini pertama kali, hehehe…
Disini ada musium Gunung Merapi, ada miniatur gunung dan juga poster puncak gunung Merapi yang disebut Puncak Garuda. Disini kita juga disuguhi dengan Volcamo Theater, di mana di sini kita akan melihat film documenter tentang sejarah gunung Merapi.
 

 





 Sponge Bob jauh-jauh kesini juga pengen lihat gunung Merapi

Dari kaliurang juga bisa ke gunung merapi. Saat saya sedang Hospital Tour ke RS Bethesda, Jogyakarta. Saya mampir ke tempat wisata Kaliurang. Saya tugas ditemani ibu, dan ibu membawa serta sohibnya, jadi kaya piknik ibu-ibu arisan, errrr…. padahal saya kan lagi tugas kantor, tapi si ibu dan temannya kelihatan senang seperti sedang piknik.
Di kaliurang ada persewaan jeep yang membawa kita keliling ke gunung merapi, menikmati pesona pemandangan alam yang luar biasa, kita akan dibawa melihat bekas kedasyatan letusan gunung Merapi yang pernah meletus tahun 2010 lalu yang menewaskan mbah Maridjan, sang juru kunci.
Oleh-oleh khas kaliurang adalah jadah tempe, jadah yaitu makanan sejenis ketan warnanya putih terasa gurih dipadu dengan tempe bacem/gembus bacem yang manis.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar